“Better three hours too soon than a minute too late -William Shakespeare”
Dara tidak berhenti memandangi tulisan itu di layar
laptopnya. Itu adalah twit sahabatnya Eri pagi tadi. Dara tau betul Eri menulis
twit itu untuk menyindir dia. Eri selalu menunggu Dara di dekat gerbang sekolah
tiap pagi. Dara yang memintanya begitu. Berjalan sendirian di lorong sekolah yang
penuh senior betul-betul nggak nyaman buat dia, karena itu dia meminta Eri untuk
menunggunya di gerbang sekolah. Dara tahu
kalau Eri adalah sahabat yang bisa diandalkan. Yang Dara tidak tahu, Eri
adalah gadis paling on time di sekolah, berbeda dengan dirinya yang pemalas dan
susah bangun pagi.
Sudah seminggu terakhir ini Dara tidak datang tepat waktu.
Bahkan dua hari yang lalu satpam sekolah hampir saja tidak mengijinkan mereka
masuk.
Mengingat seminggu terakhir ini, twit itu menyadarkan Dara
kalau selama ini dia telah menyusahkan sahabatnya itu.
Dara mengirimkan Direct Message ke twitter Eri,
“Er, maafin aku ya. Aku nyusahin selama ini L . Besok demi kamu, aku
ga akan kesiangan lagi J”
Esok harinya..
"Dalam dua hari berturut-turut terjadi kecelakaan di depan sebuah sekolah di Jakarta. Kedua peristiwa kecelakaan tersebut menelan korban jiwa yang tidak lain adalah siswi sekolah tersebut. Kecelakaan pertama kemarin menewaskan Eriana Purtri, sedangkan Dara Anggia pagi ini tewas di tempat yang sama. Mari kita dengarkan komentar pihak sekolah mengenai.."
Tio berpaling. Dia tidak kuat melihat berita itu. Segera ia
beranjak dari ruang tunggu rumah sakit.
Adiknya, Dara meninggal pagi tadi dan malam ini dia harus menginap
di rumah sakit karena papanya terkena serangan jantung. Lengkap sudah dukanya.
Kini Tio hanya bisa mamandangi handphone adiknya yang tadi
pagi tertinggal di rumah. Tio baru menyadari ternyata ada pesan masuk dari
nomor tidak dikenal. Dengan ragu Tio buka pesan tersebut
“Aku maafin. Sampai ketemu besok ya J - Eri”



4 comments:
Gak ada pemisah antara jalan cerita dan kutipan berita... Walo terkesan mutar-muter, tapi penuturannya bagus! IMHO... ;-)
wah makasih banget kak koreksinya :D baru pertama kali bikin flash fiction.. hehe
Jadi yang membalas DM-nya adalah ... ? :|
Jadi merinding..
hehe sengaja biar bikin pembaca bertanya-tanya :P
makasih mbak udah mampir :D
Post a Comment